Minggu, 27 Februari 2011

Walikota : LPM Harus Aktif Membantu Masyarakat

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), diharapkan proaktif menggerakkan bakti sosial di Kota Palembang karena lembaga inilah yang lebih mengetahui kondisi masyarakat baik di kecamatan maupun kelurahan.

Walikota Palembang Eddy Santana Putra mengatakan hal itu saat bersilaturahmi sekaligus bakti sosial dengan LPM se-Kota Palembang di Jalan Mayor Mahidin, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Pahlawan, Selasa (3/3).

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Palembang Hamzah Sya’ban, Komandan Kodim 0418 Letkol Yuswanto, unsur Muspida, tokoh Masyarakat, serta para camat dan Lurah.

“Kita menginginkan LPM bergerak aktif sebab yang paling mengetahui kebutuhan masyarakat seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, fasilitas air bersih dan perbaikan infrastruktur adalah LPM. Untuk itu saya mengharapkan kerjasamanya, sehingga Kota Palembang dapat lebih baik dari yang sekarang,” kata Eddy.

Eddy juga berharap LPM membuat program-program yang bermanfaat bagi masyarakat serta menunjang pembangunan Kota Palembang.

Pada sisi lain, Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Hamzah Sya’ban, mengatakan, LPM merupakan lembaga yang memotivasi pembangunan di daerah-daerah, khususnya di kelurahan-kelurahan. Karena itu, peran dan tanggungjawabnya sangat diharapkan.

Pada kesempatan yang sama, Walikota juga secara simbolis menanam pohon penghijaun bersama Dandim 0418 Letkol Yuswandi.

“Dengan adanya penananam pohon, kebersihan lingkungan dapat terwujud serta keindahan akan tercipta dengan sendirinya. Hal ini tentunya juga mendukung Kota Palembang untuk meraih penghargaan Adipura kembali dan penghargaan tingkat Asean sebagai kota yang berwawasan lingkungan,” kata Eddy Santana, kepada wartawan usai melakukan penanaman pohon


sbr : http://bulletinmetropolis.com/home/?p=684

Tidak ada komentar:

Posting Komentar